Bitcoin Wallet (Dompet Bitcoin) Terbaik dan Terpercaya

Hallo Bitcoiners, rasanya belum lengkap membahas bitcoin jika kita belum membahas bagaimana cara menyimpan bitcoin. Tapi jika sebagian dari pembaca belum tahu atau baru mendengar kata "Bitcoin". Apa itu Bitcoin? secara singkat Bitcoin adalah alat transaksi jual beli layaknya uang Rupiah atau Dollar. Namun bentuk Bitcoin tidak berwujud fisik hanya tersedia di dunia digital saja. Dengan kata lain Bitcoin adalah alat pembayaran Virtual (uang elektronik) layaknya PayPal. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca Apa Itu Bitcoin?.

Untuk mengumpulkan Bitcoin tentu kita memerlukan sebuat wadah untuk menyimpan Bitcoin, seperti uang Rupiah atau Dollar yang disimpan pada Rekening Bank. Bitcoin juga memiliki tempat penyimpanan yang lebih dikenal sebagai Bitcoin Wallet (Dompet Bitcoin). Sebenarnya Wallet Bitcoin sendiri dapat berupa Sofware Wallet (diinstal di komputer), Mobile Wallet (diinstal di smartphone) dan Web Wallet (Menggunakan website penyedia wallet online) yang tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika Anda memilih sofware wallet atau mobile wallet, maka Anda harus ekstra hati-hati! Karena bitcoin tersimpan di dalam perangkat Anda. Jika suatu saat komputer atau smartphone Anda rusak, bitcoin Anda juga hilang! Pencuri juga dapat mengambil bitcoin anda jika mendapatkan akses.

Jika Anda memilih Web Wallet maka berikut ini adalah beberapa Situs Bitcoin Wallet (Dompet Bitcoin) Terbaik dan Terpercaya yang mungkin bisa menjadi referensi.

Bitcoin.co.id

Selain sebagai wallet bitcoin bitcoin.co.id adalah sebuah website tempat membeli dan menjual Bitcoin di Indonesia yang dikelola oleh PT Bitcoin Indonesia. Situs ini juga merupakan Bitcoin Wallet favorit saya dan paling saya rekomendasikan, juga sudah banyak sekali bitcoiners Indonesia yang mendaftar di bitcoin.co.id.

Bitcoin.co.id menawarkan kemudahan karena Anda hanya memerlukan 1 akun untuk melakukan segala transaksi Bitcoin baik itu beli, jual, investasi ataupun trading. Penarikan rupiah juga mudah karena dapat dicairkan ke bank-bank lokal di Indonesia.

Bitcoin.co.id juga menawarkan keamanan yang diproteksi dengan Multifactor Authentication menggunakan kombinasi Email, SMS dan Google Authenticator. Hal ini menjamin bahwa transaksi hanya bisa divalidasi oleh diri Anda sendiri.

Tentu dengan beberapa kelebihannya Bitcoin.co.id sebenarnya sudah tidak asing lagi karena merupakan bitcoin exchange terbesar di Asia Tenggara karena hanya dalam waktu 1 tahun bitcoin.co.id berhasil memiliki lebih dari 50.000 member dengan volume rata-rata harian melebihi 500.000.000 Rupiah pada bulan Februari 2015 yang lalu.

Bagi Anda yang ingin mendaftar di bitcoin.co.id Anda dapat mengikuti Tutorialnya di Cara Pendaftara Bitcoin.co.id atau lansung saja ke bitcoin.co.id

Blockchain.info

Blockchain merupakan situs penyedia layanan wallet online yang bisa di bilang paling populer. Penyedia layanan wallet online ini menawarkan sarana yang cukup lengkap dan cukup terjamin keamanannya. Sebagian besar transaksi bitcoin oleh para bitcoiners juga menggunakan wallet dari blockchain.info.

Anda dapat mengimport maupun mengeksport private key dari wallet multibit maupun bitcoin-qt kedalam Blockchain.info.

Blockchain.info menawarkan keamanan dengan second verification seperti Email, Yubikey, Google Authenticator, dan SMS yang dapat Anda hidupkan selain password untuk akun Anda. Tetapi saya tidak merekomendasikan akses melalui SMS karena sering kali terjadi error pada jaringan Internasonal SMS.

Untuk mendaftar layanan Blockchain.info anda dapat mengkuti tutorialnya di Cara Pendaftaran Blockchain.info atau lansung saja ke Blockchain.info

Coinbase.com

Coinbase.com juga sangat populer karena kemudahan interface pada wallet mereka dan terintegrasi dengan payment gateway yang dimiliki bagi pemilik Online Shop.

Pada pengamanan tambahan mereka memiliki software pengaman sendiri menggunakan Authy yang dapat diatur kapan verifikasi akan diperlukan agar tidak menyulitkan penggunanya.

Pendaftaran di coinbase.com dapat Anda ikuti tutorialnya di Cara Pendaftaran Coinbase.com atau lansung ke Coinbase.com


Beberapa Situs diatas merupakan Bitcoin Wallet (Dompet Bitcoin) Terbaik dan Terpercaya yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda. Selamat mencoba untuk membuat akun wallet bitcoin.
Sekian dulu untuk artikel kali ini, jika Ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah, jangan lupa Share jika suka. Semoga dapat bermanfaat, Terima Kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Pendaftaran Bitcoin.co.id